Langsung ke konten utama

Cek Tagihan PBB Online Sleman

Cek Tagihan PBB Online Sleman. jika sebelumnya pernah dibahas bagaimana cara mengecek pajak bumi dan bangunan jogja secara online di website resmi bank pembangunan daerah istimewa Yogyakarta atau biasa disingkat dengan Bank BPD DIY. jadi setiap warga jogja dapat melihat berapa jumlah tagihan yang harus dibayar dari handphone (HP) atau laptop yang terhubung jaringan internet dimana saja dan kapan saja. tidak hanya itu, para wajib pajak juga dapat bayar pbb yogyakarta lewat ATM Bank BPD DIY dan seluruh jaringan kantor pos. namun sekarang akan dijelaskan tentang bagaimana cara cek pbb online sleman lewat HP menggunakan aplikasi android apk sleman mobile pbb.

bagi warga sleman sekarang sudah ada layanan umum untuk Cek Tagihan PBB Online Sleman di handphone android dengan menggunakan aplikasi Sleman Mobile PBB yang harus diinstal terlebih dahulu di playstore. jadi sekarang semakin mudah untuk melakukan pengecekan berapa tagihan yang harus dibayar tiap tahunnya. aplikasi untuk mengecek di HP android ini di kembangkan oleh kominfo sleman yang dapat didownload dan diinstal gratis via google play atau playstore. ini merupakan langkah maju pemkab dalam memberikan kemudahan pelayanan umum kepada masyarakat warga sleman. semoga layanan aplikasi ini semakin memudahkan dalam pencarian informasi sppt pbb secara online.

selain dapat Cek Tagihan PBB Online Sleman di handphone android, pemkab sleman juga memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan kabupaten sleman dengan bekerja sama dengan beberapa bank. jadi warga masyarakat dapat bayar pajak pbb online sleman lewat ATM bank DIY, BNI, BRI Syariah dan Mandiri. kemudahan diharapkan memberikan dampak positif dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan kepada warga sehingga dapat bayar pbb tepat waktu atau sebelum tanggal jatuh tempo yaitu pada tanggal 29 september 2018.

untuk dapat melakukan Cek Tagihan PBB Online Sleman lewat HP android dibutuhkan NOP atau nomor obyek pajak. NOP dapat ditemukan di surat sppt pbb tepatnya di sebelah kiri atas. sppt atau surat pemberitahuan pajak terutang merupakan surat yang diberikan oleh dinas terkait kepada wajib pajak sebagai sarana untuk bayar pajak bumi dan bangunan tepat waktu. adapun jika anda belum mendapatkan sppt sampai tengah tahun, silahkan datang ke kantor kelurahan untuk menanyakan perihal tersebut. berikut cara cek pbb online via handphone :

Cek Tagihan PBB Online Sleman
1. silahkan buka playstore dan ketikkan kata kunci pbb sleman. pilihlah aplikasi Sleman Mobil PBB
2. klik install untuk instalasi program Cek Tagihan PBB Online Sleman di smartphone dan klik open untuk membuka palikasi
Bayar PBB Online Sleman

3. masukkan nop dan tahun pajak yang dicari serta klik SEARCH
Bayar PBB Online Sleman
isikan NOP dan tahun pajak dan klik Search
4. maka muncul informasi sppt pbb sleman diantaranya nama, alamat, tagihan pokok pbb, denda jika terlambat bayar pajak dan status keterangan sudah dibayar atau belum. jika pajak sudah dibayar maka ada tambahan keterangan yaitu tanggal bayar dan berapa biaya yang dibayarkan. selain itu ada juga fitur riwayat bayar sehingga setiap warga sleman juga dapat melihat tunggakan pbb 5 tahun sebelumnya.
Bayar PBB Online Sleman
hasil pencarian pbb sleman
Bayar PBB Online Sleman
fitur riwayat bayar
Bayar PBB Online Sleman
pencarian riwayat bayar 5 tahun terakhir
maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang bagaimana cara Cek Tagihan PBB Online surabaya sidoarjo malang jakarta kabupaten bandung semarang mojokerto bogor dan tangsel atau tangerang selatan. akan tetapi akan dijelaskan tentang bagaimana cara cek pbb online sleman melalui handphone menggunakan aplikasi android.

demikian artikel yang beritan mengenai bagaimana cara Cek Tagihan PBB Online Sleman sehingga diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pengecekan dan pembayaran pajak bumi dan bangunan. terima kasih.

Cek Tagihan PBB Online Sleman

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek PBB Online Bantul

Cek PBB Online Bantul . jika sebelumnya telah dibahas tentang bagaimana cara melakukan pengecekan pajak bumi dan bangunan kota yogyakarta (jogja) melalui website resmi bank BPD DIY. juga dijelaskan cara mengecek tagihan pajak kabupaten sleman di aplikasi HP android yang dapat di download di playstore secara gratis yaitu Sleman Mobile PBB. sekarang akan dijelaskan mengenai bagaimana cara cek sppt pbb kabupaten bantul secara online di website resmi DPPKAD baik melalui komputer laptop yang terhubung jaringan internet atau melalui browser handphone seperti chrome atau firefox. berbeda dengan hasil pengecekan pajak bumi dan bangunan kabupaten sleman dimana terdapat informasi hasil pencarian berupa tagihan pajak selama 5 tahun yang lalu. namun hasil Cek PBB Online Bantul tidak menampilkan berapa besar biaya yang harus dibayar baik tahun sekarang atau tahun sebelumnya kecuali jika belum melakukan pembayaran. maka ditampilkan nominal tagihan yang harus dibayarkan beserta tahun pajak yang be

Cek PBB Online Yogyakarta

Cek PBB Online Yogyakarta . warga Daerah Istimewa Yogyakarta dapat mengecek pajak bumi dan bangunan property yang dimiliki seperti rumah, toko, ruko, villa atau aset lainnya dengan mudah melalui website bank pembangunan daerah (BPD DIY). jadi setiap masyarakat yang ingin mengetahui berapa tagihan pbb online jogja dapat langsung membuka situs tersebut. hanya dengan memasukkan NOP (nomor objek pajak) rumah anda sebanyak 18 digit angka maka akan mendapatkan informasi tentang tagihan dan tahun pajak yang dicari dengan mudah. tidak hanya itu saja anda juga dapat mengecek pajak tahun-tahun sebelumnya apakah sudah bayar atau belum karena lupa atau lainnya. jika sudah tahun berapa biaya yang dikeluarkan untuk bayar pajak bumi dan bangunan rumah anda maka dapat langsung membayar di tempat pembayaran pbb di yogyakarta seperti kantor dan ATM bank BPD DIY atau melalui kantor pos di seluruh kota jogja. mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang bagaimana cara mengecek tungg