Langsung ke konten utama

Cek PBB Online Bantul

Cek PBB Online Bantul. jika sebelumnya telah dibahas tentang bagaimana cara melakukan pengecekan pajak bumi dan bangunan kota yogyakarta (jogja) melalui website resmi bank BPD DIY. juga dijelaskan cara mengecek tagihan pajak kabupaten sleman di aplikasi HP android yang dapat di download di playstore secara gratis yaitu Sleman Mobile PBB. sekarang akan dijelaskan mengenai bagaimana cara cek sppt pbb kabupaten bantul secara online di website resmi DPPKAD baik melalui komputer laptop yang terhubung jaringan internet atau melalui browser handphone seperti chrome atau firefox.

berbeda dengan hasil pengecekan pajak bumi dan bangunan kabupaten sleman dimana terdapat informasi hasil pencarian berupa tagihan pajak selama 5 tahun yang lalu. namun hasil Cek PBB Online Bantul tidak menampilkan berapa besar biaya yang harus dibayar baik tahun sekarang atau tahun sebelumnya kecuali jika belum melakukan pembayaran. maka ditampilkan nominal tagihan yang harus dibayarkan beserta tahun pajak yang belum dibayarkan. hal ini sama dengan hasil pencarian pbb jogja online, jika sudah membayar maka ditampilkan info sudah bayar saja tapi kalau belum bayar maka ditampilkan biaya yang harus dibayarkan.

Bayar PBB Online Kabupaten Bantul
Badan Keuangan dan Aset Daerah setempat telah bekerja sama dengan beberapa bank dalam rangka menyediakan loket pembayaran pajak bumi dan bangunan kab bantul. setiap wajib pajak dapat bayar pajak pbb di Bank Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY), Bank Rakyat Indonesia (BRI Syariah), Bank Negara Indonesia (BNI) dan bukopin. dengan cara baru ini diharapkan dapat lebih memudahkan warga masyarakat dalam melakukan pengecekan atau pembayaran pajak pbb tepat waktu atau sebelum jatuh tempo. sebelum itu silahkan Cek Tagihan PBB Online terlebih dahulu.

Cek PBB Online Bantul
untuk mengecek tagihan pajak pbb bumi dan bangunan atau bayar pbb online kabupaten bantul dibutuhkan NOP atau nomor objek pajak. nomor NOP ini tertera di sppt pbb yang dibagikan oleh dinas terkait pajak setempat yang diteruskan oleh pihak kelurahan. biasanya diteruskan juga oleh pihak RT RW setempat. berikut langkah cara Cek PBB Online Bantul :
1. silahkan kunjungi website resmi DPPKAD kabupaten Bantul
Bayar PBB Bantul
website DPPKAD Bantul
2. masukkan nomor NOP dan masukkan kode yang diminta kemudian klik tombol CARI
Bayar PBB Bantul
masukkan NOP dan kode serta klik tombol CARI
3. jika tidak ada tunggakan tagihan maka muncul informasi bahwa NOP sekian tidak memiliki tunggakan pajak PBB-P2 dan belum melunasi tagihan tahun ini. perubahan data akan berlaku untuk tahun ini. adapun jika anda belum bayar pbb tahun sebelumnya maka ada informasi himbauan agar melakukan pembayaran di bank yang telah disebutkan sebelumnya dan juga tertera nominal biaya yang harus dibayarkan. untuk lebih jelasnya silahkan Cek PBB Online Bantul terlebih dahulu.
Bayar PBB Bantul
hasil pencarian jika sudah bayar pbb tahun sebelumnya
Bayar PBB Bantul
hasil pencarian pbb bantul jika belum baya tahun sebelumnya
demikian artikel mengenai bagaimana cara Cek PBB Online Bantul melalui website resmi dppkad semoga dapat memberikan kemudahan bagi melakukan pengecekan pajak bumi dan bangunan sehingga tidak terlambat bayar pajak pbb lewat bank.

Cek PBB Online Bantul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Tagihan PBB Online Sleman

Cek Tagihan PBB Online Sleman . jika sebelumnya pernah dibahas bagaimana cara mengecek pajak bumi dan bangunan jogja secara online di website resmi bank pembangunan daerah istimewa Yogyakarta atau biasa disingkat dengan Bank BPD DIY. jadi setiap warga jogja dapat melihat berapa jumlah tagihan yang harus dibayar dari handphone (HP) atau laptop yang terhubung jaringan internet dimana saja dan kapan saja. tidak hanya itu, para wajib pajak juga dapat bayar pbb yogyakarta lewat ATM Bank BPD DIY dan seluruh jaringan kantor pos. namun sekarang akan dijelaskan tentang bagaimana cara cek pbb online sleman lewat HP menggunakan aplikasi android apk sleman mobile pbb. bagi warga sleman sekarang sudah ada layanan umum untuk Cek Tagihan PBB Online Sleman di handphone android dengan menggunakan aplikasi Sleman Mobile PBB yang harus diinstal terlebih dahulu di playstore. jadi sekarang semakin mudah untuk melakukan pengecekan berapa tagihan yang harus dibayar tiap tahunnya. aplikasi untuk mengecek d

Cek PBB Online Yogyakarta

Cek PBB Online Yogyakarta . warga Daerah Istimewa Yogyakarta dapat mengecek pajak bumi dan bangunan property yang dimiliki seperti rumah, toko, ruko, villa atau aset lainnya dengan mudah melalui website bank pembangunan daerah (BPD DIY). jadi setiap masyarakat yang ingin mengetahui berapa tagihan pbb online jogja dapat langsung membuka situs tersebut. hanya dengan memasukkan NOP (nomor objek pajak) rumah anda sebanyak 18 digit angka maka akan mendapatkan informasi tentang tagihan dan tahun pajak yang dicari dengan mudah. tidak hanya itu saja anda juga dapat mengecek pajak tahun-tahun sebelumnya apakah sudah bayar atau belum karena lupa atau lainnya. jika sudah tahun berapa biaya yang dikeluarkan untuk bayar pajak bumi dan bangunan rumah anda maka dapat langsung membayar di tempat pembayaran pbb di yogyakarta seperti kantor dan ATM bank BPD DIY atau melalui kantor pos di seluruh kota jogja. mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang bagaimana cara mengecek tungg